Pages - Menu

Sabtu, 17 Januari 2015

KKN kelompok 12 hari ke 12

selamat malam untuk semua pembaca blog, salam hangat terdahsyat dari kami kelompok kkn 12(terobsesi jadi host acara dahsyat,hehe).

wah, kami sudah 12 hari nih di desa ini, kebetulan hari ini adalah hari sabtu, kami mempunyai jadwal melatih murid SDN Karang Anyar I pramuka bagi siswa kelas 4 dan 5 juga memberi pengenalan komputer untuk siswa kelas 6. Proses melatih pramuka alhamdulillah lancar, materi yang diberikan berupa PBB, Pancasila, Dasa Darma Pramuka dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Karna pramuka baru diaktifkan, mereka masih belum mengenal PBB secara baik, barisannya juga masih kocar kacir, butuh kesabaran ekstra untuk melatih mereka.  Adik-adik ini harus digembleng agar bisa cepat memahami dasar-dasar pramuka, sebab akan diadakan lomba di bulan maret ini.



Untuk pelatihan komputer, kakak KKN memberikan materi berupa pengenalan Microsoft Word, bagaimana cara membuka ms word, cara membuat dokumen dan cara menyimpannya. Semoga pelatihan komputer ini bisa sangat bermanfaat bagi mereka, karna komputer di zaman sekarang ini sangat berperan penting untuk membantu pekerjaan manusia. Kakak KKN juga berjanji minggu depan akan mengajari mereka mengakses internet dan mencari informasi yang mereka butuhkan agar mereka menemukan solusi / informasi yang bermanfaat. Senyum dan semangat mereka membuat kami ingin bertemu kembali di hari sabtu minggu depan.


Pengalaman yang sudah semakin banyak disni, dan kegiatan-kegiatan yang kami kerjakan di setiap harinya juga membuat kami semakin bersemangat menjalani semua pengabdian ini. Semoga setiap proker yang kami rencanakan bisa berjalan dengan lancar. Aamiiinn..^_^
oya maaf untuk kegiatan mengajar IT tidak ada dokumentasi karena tidak ada PDD nya..
sekian untuk postingan hari ini salam hangat dari KKN kelompok 12 2015.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar