Pages - Menu

Kamis, 15 Januari 2015

KKN Hari ke-9

Di hari ke-9 ini kami akan bercerita tentang pengalaman teman kami yang mengajar di SDN II Karanganyar, baik yang memberikan sosialisasi atau yang mengisi kelas yang sedang kosong. Para pembaca, keadaan fisik sekolah ini sekolah ini sungguh sangat memprihatinkan, kondisi gedung yang mulai merapuh, lantai kelas yang hancur, kondisi halaman yang sangat kotor dengan sampah, papan tulis yang sudah harus diganti, bangku dan kursi yang tak beraturan semuanya memprihatinkan. Tidak hanya kondisi fisik sekolah, para murid juga menyita perhatian kami, ada beberapa murid yang hanya memakai sandal jepit, ada yang menggunakan 1 buku untuk semua mata pelajaran. Hal ini sangat membuat miris perasaan kami.


Apa yang harus kami lakukan untuk membantu sekolah ini ? Kami hanya sekelompok mahasiswa KKN yang mampu saling berbagi ilmu kepada murid di sekolah ini, kami tidak bisa membantu mereka dengan materi, kami tidak bisa memperbaiki setiap sarana sekolah yang rusak, kami tidak bisa memberikan sumbangan sepatu untuk mereka pakai. Hanya ilmu yang bisa kami berikan, semoga pengabdian kami berbagi ilmu dalam waktu yang singkat ini bisa bermanfaat untuk mereka, semoga apa yang kami beri mampu membantu mereka lebih maju lagi dari yang sebelumnya.


Para pembaca, mungkin ada diantara kalian yang ingin memberikan sumbangan untuk mereka berupa seragam, buku, tas, alat tulis, atau apapun yang bisa membantu mereka, kalian dapat datang sendiri ke Sekolah ini, kalian bisa melihat langsung kondisi mereka. Mereka membutuhkan bantuan kalian, mereka membutuhkan uluran tangan kaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar