Pages - Menu

Jumat, 16 Januari 2015

hari ke 10 KKN 12 pos daya budidaya ikan lele

hari ke 10 teman-teman KKN 12 bergotong royong membuat empang buat budidaya ikan lele. budidaya ikan lele ini merupakan pos daya yang diusung oleh teman kita muhammad ismail dari jurusan kelautan universitas trunojoyo madura.


teman-teman sangat bersemangat, hampir semua anggota ikut turun lapangan tak terkecuali yang perempuan juga ikut membantu memberikan makanan dan minuman kepada anak laki laki yang sedang bekerja menggali empang buat ikan lele. semua nampak kompak. kami menjadi pusat perhatian warga yang  penasaran ingin melihat langsung proses pembuatan empang ikan lele.

proses penggalian ini tidak mudah kawan, karena di dalam tanah ada beton bekas pembuatan bangunan sehingga kami sangat kesulitan dan memakan banyak energi. untungnya teman kita yang perempuan pengertian membuatkan kami kopi dan es joshua, mantab bukan!!! hehe



kami sempat berhenti sesaat untuk sholat maghrib dulu, seusai sholat maghrib kami langsung melanjutkan pekerjaan kami yang belum usai, sampai jam 10 malam akhirnya selesai juga dan langsung dipasang terpal kemudian langsung di isi air.
nah disinilah peran teman kita muhammad ismail yang menghitung dan memisahkan ikan lele yang mati, penyakitan dan takaran pemberian pakan lele.



alhamdulillah kawan akhirnya semua proses pembuatan dan penebaran ikan lele berjalan dengan lancar, semoga cepat besar yaa ikan lele nya ntar bisa di panen bersama. heheh
sekian untuk cerita hari ini dan nantikan postingan selanjutnya yaa,, wassalam !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar