Pages - Menu

Senin, 12 Januari 2015

Hari ke-2 KKN 12

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Kegiatan kami pertama kali saat kami ada di Desa ini adalah mengikuti acara maulid Nabi besar Muhammad SAW yang diadakan di rumah Kepala Desa. Kami membantu pekerjaan yang bisa kami lakukan demi mensukseskan acara ini, anggota laki-laki maupun perempuan semua ikut bekerja sama membantu ibu dan bapak Kades. Para wanita kelompok kami terjun langsung ke dapur membantu proses masak dan kue yang akan dihidangkan kepada para tamu undangan. Jangan salah ya pembaca setia, para laki-laki dari kelompok kami juga mau terjun ke dapur membantu menusuk daging sate, membakarnya, dan pastinya juga memakannya hehehe.

acara maulidan ini dimulai pukul 19.00 WIB bertempat di musholla depan rumah bapak Kades, para undangan yang hadir sekitar 90-100 orang. Para tamu yang hadir merupakan warga sekitar, para apel desa/ kepala dusun, tokoh masyarakat dan para sesepuh warga. Dalam acara ini kami mendapatkan sambutan resmi dari Kades yang di sampaikan oleh ustadz pengisi ceramah maulidan ini. Kami bertemu langsung dan berkenalan dengan para warga dan tokoh masyarakat, kehadiran kami disini mendapat respon positif dari para warga.
Sesusai acara ini kami berbincang bincang sebentar dengan para warga dan tokoh masyarakat seputar perkenalan kelompok kami dan seputar proker yang akan kami laksanakan. Kami sangat senang dengan respon positif warga dan atas kelancaran acara ini, banyaknya suguhan dan makanan yang kami santap juga menambah senyum diwajah kami. Rasa lelah karna seharian membantu semua pekerjaan acara ini terbayar sudah, kekompakan kelompok kami tercipta, hubungan persaudaraan kami semakin kuat dan kami semakin bersemangat untuk melaksanakan proker kami dan menjalankan pengabdian kami.

oya selamat menjalankan maulid nabi ya teman-teman pembaca, semoga kita mampu menyelenggarakan acara ini. sampai ketemu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar