Pages - Menu

Jumat, 16 Januari 2015

KKN 12 hari ke 11

selamat malam kawan, hari ini tepatnya tanggal 16 januari teman-teman kkn 12 bangun pagi-pagi untuk melaksanakan agenda kkn 12 yaitu baksos (bakti sosial) membersihkan masjid yang dimulai tepat pukul 06.00 dengan membawa alat tempur masing-masing yaitu sapu, alat pel dkk. semua anggota ikut turun lapangan dengan kompak. dimulai dengan membersihkan halaman masjid, menyapu bagian dalam masjid, menjemur karpet, mengepel semuanya dikerjakan dengan senang hati dan akhirnya selesai tepat pukul 09.30. kami pun langsung pulang tetapi sebelumnya kami sempet canda tawa bersama biasa ngerumpii hehe..








setelah sampai di basecamp kami sempat istirahat sejenak namun seketika kami dibuat shock dengan kabar kedatangan tim LPPM truojoyo, kedatangan LPPM ke basecamp kami adalah untuk mengontrol kegiatan yang sudah dilakukan di Karang anyar vilage selama seminggu lebih tiga hari ini, dengan agenda menanyakan log book , proker apa saja yang sudah berjalan, dan bercerita ada masalah atau kendala yang ada. 




jam dinding menunjukkan pukul 11.30 kami kelompok 12 terutama kaum Adam bergegas untuk bersiap-siap menunaikan ibadah shalat jum'at di masjid sekitar basechamp. 

tak terasa waktu sudah menjelang sore hari kami persiapan untuk shalat asar berjama'ah. dan selanjutnya kami membersihkan lingkungan sekitar basechamp dan takterasa senjapun tiba kami bersiap siap untuk isoma. 
selepas shalat isa dan makan malam kami melakukan evaluasi rutintas kami selama satu hari setiap pukul 20.00 kami evaluasi.

setelah evaluasi kami para laki-laki fearlest bekerja sama membuat kolam ikan lele ke dua sebagai proker posdaya kami. untuk menambah semangat kami melakukan pekerjaaan itu kami nyalakan lagu dangdut untuk hiburan kami. dan tak terasa kegiatan membuat kolam ikan lele ini telah selesai. dan selanjutnya kami mencuci tangan n kaki kami dan bersiap siap memesang posisi istirahat kami yang hanya menggunakan selembar karpet, walaupun menggunakan selembar karpet tapi rasa kebersamaan dan kesenangan itu semata mata mengubah kerasnya lantai terasa empuk dan nyaman. dan begitulah kegiatan kami di hari jum'at barokah tgl 16 januari 2015 ini. SALAM KKN 12/2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar